Langsung ke konten utama

Distributor Dak Keraton Jogja / Yogyakarta

Distributor harga dak bata keraton Jogja Yogyakarta. ukuran bata dak keraton. cara pasang dak bata keraton. harga bata dak keraton malang. batu bata dak keraton.

KLIK DISINI CHAT WA OTOMATIS



Jual Dak Keraton, Ceiling Brick, Dak Lantai Keraton, Dak Keramik Beton

Kirim ke Seluruh Indonesia.

NO or NEGO Minimal order
Volume: 20pcs/m2
Melayani Grosir Dan Retail.
Untuk pengiriman barangnya kami menggunakan jasa ekspedisi truk/Kontainer/Kapal.
INFO & PEMESANAN Telp/SMS/WA: 0818 04135 008
KERATON (Keramik Komposit Beton) merupakan teknologi alternatif untuk membuat struktur dak lantai selain dari bahan beton. Jadi apabila kita ingin merenovasi rumah menjadi 2 lantai atau 3 lantai, teknologi ini bisa diterapkan untuk membuat dak lantai dengan waktu yang lebih cepat jika dibanding dengan menggunakan dak beton. Keraton terbuat dari tanah liat (keramik) yang dibuat dengan cara di extrude sehingga berbentuk menyerupai kubus dengan rongga dibagian tengahnya.

KEUNTUNGAN DAK KERATON

1. BOBOTNYA LEBIH RINGAN

Keuntungan dak keraton salah satunya adalah bobotnya yang ringan Sekitar 130-150kg/m2 dibandingkan dengan beton 288 kg/m2. Ini karena Keraton memiliki rongga didalam dan material pembentuknya adalah tanah liat. Bobot yang ringan ini menyebabkan beban strukur yang didukung oleh kolom bisa dihemat. Selain itu, keuntungan bobot yang ringan akan memperkecil gaya gempa yang diterima oleh stuktur bangunan. Ini berarti bila mengalami keruntuhan, lantai tidak akan runtuh dalam bentuk lempengan besar dan berat tetapi dalam bentuk lempengan kecil-kecil.
Sekitar 130-150kg/m2 dibandingkan dengan beton 288 kg/m2. Ini karena Keraton memiliki rongga didalam dan material pembentuknya adalah tanah liat. Bobot yang ringan ini menyebabkan beban strukur yang didukung oleh kolom bisa dihemat. Selain itu, keuntungan bobot yang ringan akan memperkecil gaya gempa yang diterima oleh stuktur bangunan. Ini berarti bila mengalami keruntuhan, lantai tidak akan runtuh dalam bentuk lempengan besar dan berat tetapi dalam bentuk lempengan kecil-kecil.

2. EKONOMIS DIBANDINGKAN DENGAN BETON.


Dak beton dibentuk dari pasir, batu pecah dan semen kemudian diberi tulangan baja. Bila menggunakan keraton, maka pemakaian beton dapat dihemat hingga 60%. Ini karena pengecoran beton hanya dilakukan pada lapisan diatas keraton (setebal 1-3cm) dan celah antara satu keraton dengan keraton lainnya. Tulangan baja yang digunakannya pun juga lebih sedikit karena menggunakan sistem tulangan searah. Secara mandiri dapat berfungsi sebagai perancah tetap, dipasang tanpa perlu pembongkaran. Jadi jelas dari segi perancah ada penghematan.

3. CEPAT PELAKSANAANYA

dak keraton
Bila menggunakan beton, plat/dak lantai harus diberi bekisting untuk menahan cetakannya. Sedangkan dengan keraton anda tidak perlu menggunakan cetakan dan bekisting dalam jumlah yang banyak. Bekisting hanya diletakkan pada ujung tumpuan balok. Karena keuntungan ini, anda dapat membuat plat/dak beton tanpa harus membongkar atap rumah keseluruhan terlebih dahulu. Tidak hanya itu, bila rumah anda dibangun dari awal dengan menggunakan bekisting yang minim, pekerjaan finishing di lantai bawah dapat segera diselesaikan tanpa harus menunggu selesainya pembuatan plat/dak beton di atasnya.

4. ISOLATOR PANAS DAN BUNYI

Rongga didalam bata keraton ini juga memberikan keuntungan tambahan yaitu dapat meredam panas dan bunyi karena berfungsi sebagai isolator.

5. ARTISTIK BILA DIESPOS

dak keraton rumah
Seperti sering kita lihat pada bangunan bata espos yang artistik, hal itu berlaku pula pada bata keraton.
INFO & PEMESANAN Telp/SMS/WA: 081804135008

KELEMAHAN DAK KERATON

1.HANYA COCOK UNTUK DAK PERSEGI

Karena memakai konsep balok, maka lantainya adalah one-way-slab, pengalihan beban dalam satu arah saja. Jadi bentuk lantai yang cocok adalah persegi, dimana balok komposit keraton tersebut ditempatkan pada arah pendeknya. Jadi jika digunakan pada lantai berbentuk bujur sangkar dimana pada keempat sisinya ada balok tumpuan yang di cor sekaligus maka sistem ini tidak cocok.

2. KETEBALAN LAPISAN BETON TERLALU TIPIS.

Karena bagian beton atau mortar yang menjadi komposit relatif tipis, maka perilaku beban yang cocok adalah lentur global. Jika bebannya kebanyakan merata, lebih cocok, jika dibanding beban terpusat. Jika dipaksa, maka sebaiknya ketebalan beton ditambah, minimal 5 atau 6 cm dengan di atasnya ditambah tulangan. Masalahnya apakah teknologi ini mampu berdiri sendiri, karena jelas jika beton ditambah maka akan bertambah berat juga.

3. KONEKSI DENGAN PLAFON

Untuk pemasangan plafon di bagian bawah, hati-hati. Perlu ditanya apakah keramiknya nggak pecah jika dipaku. Apalagi paku beton. Karena biasanya semakin keras itu keramik, maka semakin non-ductile (getas).
Kekuatan dak Keraton sudah diuji laboratorium yang mendapat hasil bahwa keraton akan melendut pada beban diatas 500 kg/m2. Hasil ini sesuai dengan loading Test-II No LB/BPPU/001-12/IX/9906.09.99Adanya Rongga di dalam Komposit keramik beton akan memudahkan kita untuk menangkap “sinyal” bila plat/dak beton itu akan runtuh. Hal ini bisa diibaratkan dengan sepotong bambu yang digunakan sebagai perancah. Bila diinjak dan akan patah maka bambu akan memberikan “sinyal” bahwa ia akan patah, diantaranya dengan mengeluarkan suara “krek”. Berbeda jika bila perancah yang digunakan adalah kayu. “sinyal” ini tidak ada karena kayu tidak mempunyai rongga didalamnya. Bila patah kayu langsung patah.
Keraton perlu perlakuan khusus. Sebaiknya untuk mendapatkan berbagai kelebihan dari cor dak beton keraton pemasangan dilakukan oleh ahlinya agar pemasangan lebih rapi, cepat, hemat dan tidak menanggung sisa material. Yang perlu dipersiapkan adalah struktur sampai dengan pembuatan bekisting balok tetapi jangan di cor dulu, karena tulangan cor dak beton keraton akan dikaitkan dengan tulangan balok.
INFO & PEMESANAN Telp/SMS/WA: 0818 04135 008






Komentar

Klik Android App

Klik Android App
LGI on Android