CEILING BRICK DAK KERATON LIGHTGROUP INDONESIA YOGYAKARTA

DAK KERATON - LG
LIGHTGROUP INDONESIA
Telp/SMS 081325157177 / 081804135008
Invite BB 53897EDC

Best Roof Ceiling Brick specialist Dak Keraton, Beton Keraton, Cor Keraton, Beton Keramik, Ceiling Brick. Kami mencoba menawarkan penggunaan dengan pemasangan dak Keraton ( Keramik komposit Beton) sebagai alternatif lantai bertingkat/ coran beton dengan lebih rapi, cepat, hemat, dan anda terhindar dari kegagalan struktur. Yang perlu anda persiapkan adalah struktur sampai dengan pembuatan bekisting balok tetapi jangan di cor dulu, karena tulangan cor dak beton ceiling brick akan dikaitkan dengan tulangan balok 


Keuntungan Dak Keraton (Ceiling Brick)

1. Bobotnya lebih ringan ( sekitar 130-150 kg/ m2) dibandingkan dengan beton ( sekitar 288 kg/ m2) . Ini karena Ceiling Brick memiliki rongga didalamnya dan material pembentuknya adalah tanah liat. Bobot yang ringan ini menyebabkan beban strukur yang didukung oleh kolom bisa dihemat. Selain itu, menurut Ir. Bambang Mursodo, keuntungan bobot yang ringan akan memperkecil gaya gempa yang diterima oleh stuktur bangunan.



Menerima Jasa pemasangan Dak Keraton berikut pembesiannya, untuk pemasangan diatas 50m2 harga Rp 550.000/m2  dan untuk pemasangan dibawah 50m2 harga Rp 600.000,-/m2


2. Ekonomis dibandingkan dengan beton. Dak beton dibentuk dari pasir, batu pecah dan semen kemudian diberi tulangan baja. Bila menggunakan ceiling brick, maka pemakaian beton dapat dihemat hingga 60% . Ini karena pengecoran beton hanya dilakukan pada lapisan diatas ceiling brick ( setebal 1-3cm) dan celah antara satu keraton dengan keraton lainnya. Tulangan baja yang digunakannya pun juga lebih sedikit karena menggunakan sistem tulangan searah. 

3. Cepat Bila menggunakan beton, plat/ dak lantai harus diberi bekisting untuk menahan cetakannya. Sedangkan dengan keraton anda tidak perlu menggunakan cetakan dan bekisting dalam jumlah yang banyak. Bekisting hanya diletakkan pada ujung tumpuan balok. Karena keuntungan ini, anda dapat membuat plat/ dak beton tanpa harus membongkar atap rumah keseluruhan terlebih dahulu. Tidak hanya itu, bila rumah anda dibangun dari awal dengan menggunakan bekisting yang minim, pekerjaan finishing di lantai bawah dapat segera diselesaikan tanpa harus menunggu selesainya pembuatan plat/ dak beton di atasnya. 

4. Isolator Rongga didalam bata Ceiling brick ini juga memberikan keuntungan tambahan yaitu dapat meredam panas dan bunyi karena berfungsi sebagai isolator. Dengan beragam keuntungan yang akan menghemat anggaran membangun atau merenovasi rumah Anda, keraton ini dapat digunakan sebagai alternatif bahan untuk membuat plat/ dak lantai beton yang ekonomis dan cepat.

kemampuan dak keraton dalam kapasitas sebagai alternatif lantai dak masif (konvensional), Keramik ini mempunyai rongga yang bila diperhatikan secara seksama menyerupai huruf “V”. Dalam keadaan terpasang, rongga “V” ini seakan-akan menumpu beban yang ada diatasnya. Untuk membuat pelat, keraton ini dirangkai dengan campuran semen pasir (beton) dan direkatkan dengan beton.
Keraton merupakan sebuah plat rusuk untuk kemudian dirakit menjadi balok2 yang telah disisipi tulangan sebagai tulangan tarik. Rangkaian dari balok2 yang terrangkai dari keraton ini lah yang nanti akan menjadi plat lantai yang akan disatukan oleh adukan mortar dgn ketebalan 3 cm. Perbedaan yang mendasar antara dak masif dan dak keraton salah satunya adalah dak keraton menggunakan sistem penulangan 1 arah, sedangkan dak masif menggunakan tulangan 2 arah.



Dalam perhitungan struktur yang sesuai dengan SK SNI T-15-1991-03 dikenal adanya penulangan pelat/dak lantai satu arah dan dua arah. Menurut Istimawan Dipohusodo (dalam bukunya struktur beton bertulang) yang disebut dengan penulangan satu arah adalah penulangan yang dipasang pada arah tegak lurus terhadap dukungan (balok) atau penulangan yang didukung pada dua tepi yang berhadapan sedemikian hingga lenturan timbul hanya dalam satu arah, yaitu pada arah yang tegak lurus terhadap arah dukungan tepi. Karena itu pelat/dak lantai tersebut hanya didukung pada kedua sisinya.

Lazimnya penulangan satu arah dilakukan apabila perbandingan sisi panjang terhadap sisi pendek pelat lantai yang saling tegak lurus lebih besar dari 2.

Untuk KERATON, tulangan diambil pada sisi yang pendek. Bila ukuran pelat lantai 6×3 meter, maka tulangannya diambil pada sisi arah tegak lurus sisi terpanjangnya. Dengan demikian keraton akan mempunyai bentang 3 meter.
Sedangkan yang disebut dengan tulangan dua arah adalah penulangan yang didukung oleh keempat sisi pelat/dak lantai beton. Lenturan yang akan timbul yaitu lenturan pada dua arah yang saling tegak lurus.

--> Kekuatan material sudah diuji di laboratorium yang mendapat bahwa keraton akan melendut pada beban diatas 600 kg/m2, terutama pada bentangan diatas 4 meter Hasil ini sesuai dengan loading Test-II No. LB/BPPPU/001-12/IX/9906.09.99

--> Keberadaan Rongga didalam KERATON akan memudahkan kita untuk menangkap “signal” bila pelat/dak beton itu akan runtuh. Hal ini bisa diibaratkan dengan sepotong bambu yang akan patah, maka bambu tersebut akan memberikan suara “KREK” sebelum dia akan patah. Berbeda jika kayu yang akan patah, signal itu tidak ada karena kayu tidak punya rongga didalamnya, jika patah dia akan langsung patah.

--> Bobot ringan membuat struktur ini aman sebagai struktur tahan gempa. Bila ada gempa dan terjadi keruntuhan maka keruntuhannya tidak dalam bentuk lempengan besar dan berat.

Untuk pemakaian 1 m2 diperlukan Dak Keraton (Ceiling Brick) kurang lebih 20 buah 



DAPATKAN DISKON KHUSUS UNTUK PEMBELIAN MINIMAL 1500 pcs

Lihat Panduan Pemasangannya:




Brosur LIGHTGROUP INDONESIA


Light Grid – Dak Keraton
Telp. 088802725212 / 081804135008 / 081325157177

Invite Pin BB 53897EDC


Jl. KH Muhdi Gg Komajaya No 53

Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

YOGYAKARTA


lightgroup.id@gmail.com

www.dakkeratonjogja.com


bahan bangunan (1) beban (1) bekesting (1) bentangan (1) besi beton (1) biaya (1) bingung mau ngedak rumah (1) bobot (1) ceiling brick (1) composit (1) cor (1) dak (1) dak beton (1) dak keramik beton (1) Dak Keraton (1) dak keraton bali (1) dak keraton Blora (1) dak keraton boyolali (1) dak keraton Brebes (1) dak keraton Cepu (1) dak keraton cilacap (1) dak keraton Demak (1) dak keraton Grobogan (1) dak keraton indonesia (1) dak keraton irian papua (1) dak keraton itu dingin (1) dak keraton itu ringan (1) dak keraton itu tidak bunyi dung dung (1) dak keraton jawa (1) dak keraton jawa tengah (1) dak keraton Jepara (1) dak keraton jogjakarta (1) dak keraton kalimantan (1) dak keraton Kebumen (1) Dak keraton Kendal (1) dak keraton Klaten (1) dak keraton kudus (1) dak keraton Lombok (1) dak keraton magelang (1) dak keraton murah (1) dak keraton pati (1) dak keraton pekalongan (1) dak keraton pemalang (1) dak keraton Purwodadi (1) dak keraton purwokerto (2) dak keraton purworejo (1) Dak Keraton Rembang (1) dak keraton ringan (1) dak keraton sebagai isolator (1) dak keraton semarang (1) dak keraton Solo (1) dak keraton sragen (1) dak keraton sulawesi (1) dak keraton sumatra (1) dak keraton Surakarta (1) dak keraton tegal (1) dak keraton temanggung (1) Dak keraton Wonogiiri (1) dak keraton wonosobo (1) dak keraton yogyakarta (1) dak rumah keraton (1) dak rumah yang ringan (1) dibakar (1) diuji (1) efisien (1) ekspose (1) estetika (1) extrude (1) harga dak keraton (1) harga dak keraton murah (1) harga keraton (1) harga ngedak keraton murah (1) hemat tempat (1) Jogjakarta (1) jual dak keramik beton (1) jual dak keraton (1) jual dak keraton murah (1) K300 (1) kekuatan (1) keramik (1) keramik beton (1) Keramik Komposit Beton (1) Keuntungan dak Keraton (1) komposit (1) kuat tekan (1) Kulon Progo (1) laboratorium (1) lantai (1) lantai tingkat (1) lempengan (1) lightgrid (1) lightgroup indonesia (1) Litbang (1) loading test (1) material (1) melendut (1) menguji dak keraton (1) murah (1) natural (1) ngedak rumah bersih (1) ngedak rumah cepat (1) ngedak rumah murah (1) ngedak rumah praktis (1) one way slab (1) pabrik dak keraton (1) panas (1) pasang dak keraton (1) pasang dak murah (1) pasang dak ringan (1) pemasangan dak keraton (1) penelitian dak keraton (1) pengujian kekuatan dak keraton (1) penyangga (1) penyimpanan (1) percepatan gempa (1) peredam suara (1) plat (2) rongga (1) runtuh (1) searah (1) setifikasi (1) sinyal (1) Sleman (1) solusi (1) steger (1) struktur (1) suara krek (1) tahan gempa (1) tampilan dak yang cantik (1) teknologi (1) Tulangan (1) uij dak keraton (1) uji kekuatan dak keraton (1) unloading dak keraton (1) Yogyakarta (1)

dak keraton jakarta, dak keraton tangerang, dak keraton bekasi, dak keraton bogor, dak keraton bekasi, dak keraton Kerawang, dak keraton depok, dak keraton jawa barat, dak keraton cirebon, dak keraton bandung, dak keraton sukabumi, dak keraton tasikmalaya, dak keraton cilegon, dak keraton banten, dak keraton subang, dak keraton indramayu, dak keraton pangandaran, dak keraton puncak, dak keraton purwakarta, dak keraton cianjur, dak keraton garut, dak keraton cimahi, dak keraton ciamis, dak keraton kuningan, dak keraton majalengka, dak keraton sumedang, dak keraton banjar, dak keraton merak, dak keraton ujung kulon,
jaya keraton, primakon, duitemoro dw, pabrik dak keraton, abadi keraton, ceiling brick, abdil genteng, abdil keraton, decking keraton, pesona abdi prakarsa, cv pap, cv tetrajaya konstruksi
pabrikasi dak keraton jakarta, pabrikasi dak keraton tangerang, pabrikasi dak keraton bekasi, pabrikasi dak keraton bogor, pabrikasi dak keraton kerawang, pabrikasi dak keraton depok, pabrikasi dak keraton jawa barat, pabrikasi dak keraton sukabumi, pabrikasi dak keraton cirebon, pabrikasi dak keraton bandung, pabrikasi dak keraton tasikmalaya, pabrikasi dak keraton cilegon, pabrikasi dak keraton banten, pabrikasi dak keraton subang, pabrikasi dak keraton indramayu, pabrikasi dak keraton pangandaran, pabrikasi dak keraton puncak, pabrikasi dak keraton purwakarta, pabrikasi dak keraton cianjur, pabrikasi dak keraton garut, pabrikasi dak keraton cimahi, pabrikasi dak keraton ciamis, pabrikasi dak keraton kuningan, pabrikasi dak keraton majalengka, pabrikasi dak keraton sumedang, pabrikasi dak keraton banjar, pabrikasi dak keraton merak, pabrikasi dak keraton ujung kulon
Dak Keraton jawa tengah dan yogyakarta, bahan bangunan (1) beban (1) bekesting (1) bentangan (1) besi beton (1) biaya (1) bingung mau ngedak rumah (1) bobot (1) composit (1) cor (1) dak (1) dak beton (1) dak keramik beton (1) Dak Keraton (1) dak keraton bali (1) dak keraton Blora (1) dak keraton boyolali (1) dak keraton Brebes (1) dak keraton Cepu (1) dak keraton cilacap (1) dak keraton Demak (1) dak keraton Grobogan (1) dak keraton indonesia (1) dak keraton irian papua (1) dak keraton itu dingin (1) dak keraton itu ringan (1) dak keraton itu tidak bunyi dung dung (1) dak keraton jawa (1) dak keraton Jepara (1) dak keraton jogjakarta (1) dak keraton kalimantan (1) dak keraton Kebumen (1) Dak keraton Kendal (1) dak keraton Klaten (1) dak keraton kudus (1) dak keraton Lombok (1) dak keraton magelang (1) dak keraton murah (1) dak keraton pati (1) dak keraton pekalongan (1) dak keraton pemalang (1) dak keraton Purwodadi (1) dak keraton purwokerto (2) dak keraton purworejo (1) Dak Keraton Rembang (1) dak keraton ringan (1) dak keraton sebagai isolator (1) dak keraton semarang (1) dak keraton Solo (1) dak keraton sragen (1) dak keraton sulawesi (1) dak keraton sumatra (1) dak keraton Surakarta (1) dak keraton tegal (1) dak keraton temanggung (1) Dak keraton Wonogiiri (1) dak keraton wonosobo (1) dak keraton yogyakarta (1) dak rumah yang ringan (1) dibakar (1) diuji (1) efisien (1) ekspose (1) estetika (1) extrude (1) harga dak keraton (1) harga dak keraton murah (1) harga keraton (1) harga ngedak keraton murah (1) hemat tempat (1) Jogjakarta (1) jual dak keramik beton (1) jual dak keraton (1) K300 (1) kekuatan (1) keramik (1) keramik beton (1) Keramik Komposit Beton (1) Keuntungan dak Keraton (1) komposit (1) kuat tekan (1) Kulon Progo (1) laboratorium (1) lantai (1) lantai tingkat (1) lempengan (1) lightgrid (1) lightgroup indonesia (1) Litbang (1) loading test (1) material (1) melendut (1) menguji dak keraton (1) murah (1) natural (1) ngedak rumah bersih (1) ngedak rumah cepat (1) ngedak rumah murah (1) ngedak rumah praktis (1) one way slab (1) panas (1) pasang dak keraton (1) pasang dak murah (1) pasang dak ringan (1) penelitian dak keraton (1) pengujian kekuatan dak keraton (1) penyangga (1) penyimpanan (1) percepatan gempa (1) peredam suara (1) plat (2) rongga (1) runtuh (1) searah (1) setifikasi (1) sinyal (1) Sleman (1) solusi (1) steger (1) struktur (1) suara krek (1) tahan gempa (1) tampilan dak yang cantik (1) teknologi (1) Tulangan (1) uij dak keraton (1) uji kekuatan dak keraton (1) unloading dak keraton (1) Yogyakarta (1) semen, kerikil, pasir, air bersih, truk molen, batching plant, Ashpalt Mixing Plant, Concrete Mixing Plant, Holchim, Cement Tiga roda, Indocement, Semen Padang, Merah Putih, Smartdek, bondek, bondex, dak-kraton

Dak Keraton untuk Wilayah Jawa Timur, Dak Keraton Bangkalan, Dak Keraton Banyuwangi, Dak Keraton, Dak Keraton Blitar, Dak Keraton Bojonegoro, Dak Keraton Bondowoso, Dak Keraton Gresik, Dak Keraton Jember, Dak Keraton Jombang, Dak Keraton Kediri, Dak Keraton Lamongan, Dak Keraton Lumajang, Dak Keraton Madiun, Dak Keraton Magetan, Dak Keraton Malang, Dak Keraton Mojokerto, Dak Keraton Nganjuk, Dak Keraton Ngawi, Dak Keraton Pacitan, Dak Keraton Pamekasan, Dak Keraton Pasuruan, Dak Keraton Ponorogo, Dak Keraton Probolinggo, Dak Keraton Sampang, Dak Keraton Sidoarjo, Dak Keraton Situbondo, Dak Keraton Sumenep, Dak Keraton Trenggalek, Dak Keraton Tuban, Dak Keraton Tulungagung, Dak Keraton Batu, Dak Keraton Blitar, Dak Keraton Kediri, Dak Keraton Madiun, Dak Keraton Malang, Dak Keraton Mojokerto, Dak Keraton Pasuruan, Dak Keraton Probolinggo, dak keraton Surabaya 


Komentar

Klik Android App

Klik Android App
LGI on Android